PRODUKSI BASECOURSE

1
 

Feeder Plant (F.P) adalah sebuah alat yang digunakan dalam pemisahan antara tanah/pasir dan batu (Aggregate) didalam material SIRTU. Sebenarnya Feeder Plant ini adalah salah satu bagian alat dari Stone Crusher Plant yang dimodifikasi tanpa adanya Jaw Crusher, dimana hanya ada coldbin, conveyour dan feeder saja.

Sedangkan untuk memproduksi Basecourse (Lapis Pondasi Agregat) kami harus memisahkan terlebih dahulu material yang tercampur dalam SIRTU ini oleh sebab itu maka kami memodifikasi alat seperti Feeder Plant ini.

 
2
 

Basecourse (Lapis Pondasi Agregat) mempunyai peranan yang sangat penting dalam prasarana transportasi khususnya dalam hal ini pada perkerasan jalan. Daya dukung perkerasan jalan ditentukan sebagian besar oleh karakteristik aggregate yang digunakan.

Pemilihan aggregate yang tepat dan memenuhi persyaratan akan sangat menetukan dalam keberhasilan pembangunan atau pemeliharaan jalan oleh karena itu Lapis Pondasi Agregat terdiri dari 3 kelas yang berbeda yaitu:

  • Lapis Pondasi Agregat kelas A
  • Lapis Pondasi Agregat kelas B
  • Lapis Pondasi Agregat kelas C

Untuk Lapis Pondasi Atas terdiri dari Lapis Pondasi Agregat kelas A dan kelas B, sedangkan untuk Lapis Pondasi Bawah terdiri dari Lapis Pondasi Agregat kelas C.

Setelah pemisahan antara tanah/pasir dan batu (Aggregate) sudah terpisah maka wheel-loader mengangkut batu untuk segera diproduksikan ke Stone Crusher Plant agar memperoleh aggregate yang sesuai dengan ukuran. sedangkan tanah/pasir tersebut segera diblending (diaduk) dengan aggregate yang sudah diproduksi oleh Stone Crusher Plant sesuai dengan komposisi yang ditentukan oleh laboratorium.

 
3
 
4

TAUFIQ RACHDINATA
PT. AYU SEPTA PERDANA Jl. Setia Budi (Jl. Cactus Raya Komplek TASBI 1) Ruko Setiabudi Square No. 29-30, Medan, Sumatera Utara 20122, Indonesia
Share
This

Post a comment